Bismillah…Perjalanan ke Seberang Timur (PST) dimulai…

Rencana  ke pulau Lombok insyaAllah dimulai hari ini. Dengan diiringi do’a dan berat hati dari istri tercinta maka perjalanan ini akan ane di arungi. Dengan memanfaatkan liburan panjang (17-20 Mei 2012) ini ane berniat solo turing ke pulau yang belum pernah ane singgahi ini. Dan ini juga merupakan rencana turing pertamax dalam jangka yang cukup jauh…meskipun masih dalam wilayah Indonesia…hehehe.

Persiapan sebenarnya telah ane mulai dua minggu silam, mulai dari tune up (postingan disini), ganti bohlamp yang mati dimana ane bersyukur tidak terjadi saat perjalanan turing (postingan disini), hingga mengumpulkan peta, beli obat-obatan ringan, beli oli, beli helm baru…xixixixi (postingan disini) dan persiapan yang lain. Berhubung liburan panjang maka kemungkinan penginapan dan homestay mungkin sudah ramai. Oleh karena ane itu ane sudah siap backpacker alias tidur disembarang tempat asal aman :-D. Semoga perjalanan lancar jaya baik berangkat maupun kembali pulang.

Merunut mbah goggle, rentang antara Gresik-Lombok sekitar  600 km.  Rencana rute yang akan ane lalui meliputi Gresik-Probolinggo-Situbondo- Banyuwangi-Gilimanuk-Negara-Tabanan-Denpasar-Klungkung-Padangbay-Lembar-Mataram. Rencana berangkat Kamis pagi jam 02.00  dan berharap pagi dah sampai Ketapang (banyuwangi). Nyebrang hingga sore hari dah sampai di padang bai dan jum’at pagi dah di Lombok. Sabtu siang dah balik lagi ke Jawa. 😀 .

Rencana trip ketika sampai di Lombok juga masih menyesuaikan tetapi yang jelas pantai senggigi dan gili-gili yang ada disana.  Semua bergantung situasi dan kondisi ketika disana dan waktu yang ada. Bagi ane bisa sampai di Lombok dengan selamat sentausa adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Dan mampir ke beberapa tempat hanyalah merupakan bonus saja…hehehe.

Mohon  do’anya kawan semoga Perjalanan ke Seberang Timur (PST) ini sukses. Mohon maap kalau mungkin tidak sempat apdet blog ketika diperjalanan.  Meskipun jarang apdet tetapi kalau mau mengikuti perjalanan via dunia maya bisa (sekalian PROMOSI…hehehe) add fesbuk Kang Heri Setiawan, via twitter @setia1heri, nambah latitude di setia1heri@gmail.com, atau instagram di @setia1heri, atau mau tahu nope ane juga boleh ni 0838 568 343 08 . Siapa tahu rute yang ane lewati bisa mampir dan kopdarcol. :mrgreen:

Maturnuwun

baca juga :

Advertisements

15 thoughts on “Bismillah…Perjalanan ke Seberang Timur (PST) dimulai…

  1. Pingback: Catatan Perjalanan ke Seberang Timur bagian 2 : Indahnya sunset di Malimbu II « www.setia1heri.wordpress.com

  2. Pingback: Memasang Blind Spot Mirror « www.setia1heri.wordpress.com

  3. Pingback: Mencoba smart grip atau throttle… « www.setia1heri.wordpress.com

  4. Pingback: Memasang Blind Spot Mirror | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s