Jambore ke-3 GMC Gresik dan ikrar bikers Gresik.

Kalau sebelumnya jambore atau ultah Gresik Motor Community (GMC) dilakukan outdoor (postingan disini) maka pada tahun 2012 ini mengambil tempat semi outdoor yakni di Wahana Wisata Tlogodendo Gresik. Oia kawan GMC sendiri merupakan asosiasi klub/komunitas motor yang ada di kota pudak ini dimana sekitar 26 klub/komunitas motor berhimpun didalamnya dengan segala varian seperti  moge, classic, scooter, sport, bebek dan matic . Klub/komunitas itu diantaranya VOG, RVC, MONSTER, HMCCG, COMPAG, GPC, CSG, BMCG, MAHG, G-PMC, JGUAR, RESCRIMM, MMG, LEGGREC, B-ONE, ARPHAC, GPMC, MUG, ABG, GSSC, YVS-G, BYONIC-G, N250R GRESIK, RGR GRESIK, GSOC, RMX, J-MX GRESIK, dan ASSIG. Cari sendiri singkatanya yee….. 😀 , atau kalau ada yg tahu bisa menambahkan.suwun.

Acara jambore ketiga GMC dan ikrar bikers gresik ini diselenggarakan pada hari minggu, 29 April 2012 di Wahana Wisata Tlogodendo, jalan panglima sudirman Gresik. Acara ini bersamaan dengan car free day yang dilaksanakan di Gresik. Kami dari Gresik Pulsar Community (GPC) turut menghadiri acara yang dihelat setahun sekali ini. Rangkaian acara jambore ke 3 ini yakni pembukaan, pojok perpanjangan SIM/STNK, baksos simbolis pemberian bantuan kepada yatim piatu, ikrar bikers gresik, donor darah, rolling thunder dan full music. Hadir dalam jambore ini bupati gresik, kapolres gresik, dandim gresik dan anggota dewan dari gresik. Selain itu terdapat perwakilan bikers dari Bali, Kediri, Blora, dan Bojonegoro.

Acara diawali dengan sambutan panitia, dilanjut dengan sambutan bro IMAM zubairi selaku ketua terpilih GMC periode 2012-2014.  Dalam sambutannya bro imam menegaskan bahwa bikers Gresik harus bersatu dan menegaskan pula bahwa kami adalah bikers bukan gangster, “ ingsun bikers sanes gangster (bahasa jawa red)”.  Slogan ini langsung disambut tepuk tangan meriah oleh bikers gresik yang memenuhi wahana wisata ekspresi/rekreasi Tlogodendo ini.

Acara disambung dengan pemberian bantuan simbolis terhadap sejumlah anak panti asuhan yang hadir disitu. Kurang lebih terdapat belasan anak yang mendapatkan santunan yang diberikan langsung oleh bupati gresik, kapolres gresik dan perwakilan bikers yang hadir.

Selanjutnya sambutan dari H. Sambari Halim Radianto selaku Bupati gresik. Dalam sambutannya bupati Gresik menjelaskan peta potensi ekonomi gresik ke depannya serta peluang-peluang gresik menangkap ‘proyek-proyek’ prestisius untuk kesejahteraan masyarakat gresik. “ Mohon do’anya semoga gresik bisa menjadi salah satu tempat dihelatnya even ASEAN Games 2019 “ tuturnya. Selain itu ketika disambati terkait keberadaan sekretariat GMC maka bupati dari golkar ini langsung merespon. “ Tolong pak dewan sebagai saksi…kalau Stadion Lengis jadi saya berharap ada satu ruangan untuk kesekretariatan GMC” ujar nya sambil disambut applaus seluruh bikers gresik.  Namun perlu dicermati kawan, bahwa pembangunan Stadion Lengis Gresik ini masih dalam kontroversi dengan beberapa masyarakat.

Selanjutnya sambutan dari Zulfikar Tarius selaku kapolres Gresik.  Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi keberadaan GMC dan klub/komunitas yang bernaung didalamnya. “saya berpesan semoga kawan-kawan tidak kebut-kebutan dijalan karena hal itu sangat membahayakan “ pesannya. Selain itu beliau juga secara khusus meminta kasatlantas untuk membina dan membangun kerjasama dengan kawan-kawan GMC agar hubungan terjalin harmonis.

Acara dilanjut dengan pelantikan pengurus GMC periode 2012-2014 dibawah komando bro Imam Zubairi. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh bupati gresik dan kapolres gresik yang ditandai dengan penyematan pin. Dalam kepengurusan ini terdapat bro Dika selaku perwakilan GPC yang menduduki posisi sebagai Sekretaris I.  Ditengah berlangsungnya acara juga tetap dilangsungkan donor darah yang diikuti masyarakat umum dan perwakilan masing-masing bikers. Terlihat pula beberapa kawan GPC mendonorkan dorohnya. Mantjab.

Selanjutnya ikrar biker GMC yang dibacakan perwakilan bikers Gresik. Ikrar seputar tentang kesetiaan terhadap pancasila, NKRI, komitmen safety riding dan penegasan bahwa kami hanya bikers bukan gangster. (ikrar versi lengkap postingan selanjutnya yah ) 😀 . Acara disambung dengan rolling thunder alias muter-muter alun-alun yang hanya berjarak sekitar 500 m dari lokasi… Hadeeeh…tak pikir muter kota gresik…gerutu beberapa teman 😦 .

Setelah rolling thunder, music khas ‘mbah surip’ alias rasta sudah menyambut kawan-kawan semua. Tidak sedikit kawan-kawan yang berjoget ria mengikuti irama yang renyah ini. Disela-sela alunan music terdapat adegan sulap atau hipnotis yang dipandu oleh Pesulap Fandy Assegaf. Ada dua sulap yang disajikan yakni menusuk balon sambil mata ditutup kain serta hipnotis seperti uya dan kuya yang suka mengerjai beberapa relawan bikers. Adegan sulap ini mengundang decak kagum seluruh hadirin apalagi beberapa kawan yang terkena hipnotis bertingkah lucu dan mengundang tawa…..wkwkwkwkk.

Oia kawan diantara ratusan motor dengan berbagai varian ini terdapat satu motor yang mengundang perhatian. Yup motor DUCATI Diavel…wah mantabz orang gresik ada yang mampu nunggang motor yang seharga mobil ini…hehehehe. Tak pelak motornya ‘rossi’ ini menjadi objek fotografi maupun untuk sekedar mejeng-mejeng di sekitarnya. Termasuk setia1heri ini juga ikut kesengsem…apalagi ban belakang gambot banget….bikin ngiler aja.

Oia kawan pada saat rolling thunder ane berkesempatan tes ride pulsar BBG-nya pak seno (kalau mau tahu instalasinya postingan disini). Pokoknya manteb deh motor dengan BBG ini (ulasan selanjutnya postingan terpisah ya)…hehehe 😀

Demikian kawan liputan acara jambore ke-3 Gresik Motor Community dan juga sekaligus ikrar bikers gresik. Semoga kepengurusan yang terbentuk mampu membawa GMC menjadi lebih baik dan ikrar bikers maupun tanda tangan yang tertancap bukanlah seremonial belaka…

Viva bikers gresik…Guyub lan Paseduluran 😀

baca juga :

Advertisements

6 thoughts on “Jambore ke-3 GMC Gresik dan ikrar bikers Gresik.

  1. Pingback: Test ride pulsar BBG… « www.setia1heri.wordpress.com

  2. Pingback: Teks ikrar damai biker Gresik. « www.setia1heri.wordpress.com

  3. Pingback: Apel siaga bikers Sidoarjo « www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s