Malaikat pencabut nyawa itu… ternyata bus Sumber Group

Memang takdir kematian itu sudah tersurat  namun perihal yang menyebabkan takdir itu bermacam-macam.  Dan beberapa akhir ini kita mendengar dan membaca beragam kecelakaan yang disebabkan olah moda tranportasi yang melibatkan baik kereta api maupun otobus. Dan akhir-akhir ini yang mencuat kembali (Jawa Timur) adalah otobus Sumber Kencono. Saya pikir teman-teman sudah paham trekrekod bus dengan trayek Surabaya-Jogja, Surabaya-Wonogiri, ini.

Dan yang terbaru ada adalah tewasnya 3 penumpang Avanza yang risek  karena disambar oleh Sugeng Rahayu. Awalnya mungkin orang bingung dengan bus yang baru beroperasi sekitar satu bulan ini. Namun ternyata bus ini ‘satu perguruan’ dengan Sumber Kencono dan juga Sumber Selamat.  Memang beberapa waktu lalu untuk memulihkan nama baik otobus Sumber Kencono telah dilansir beberapa bus oleh perusahaan Sumber Group yakni Sumber Selamat.

Akan tetapi dengan banyak kejadian kecelakaan yang melibatkan 3 jenis bus dalam satu perusahaan tadi sepertinya tetap melekat pada Sumber Kencono. Sehingga plesetan Sumber Bencono itu sepertinya masih berlaku bagi Sugeng Rahayu dan Sumber Selamat. Dan semua orang juga sudah mafhum bagaimana style atau gaya para driver otobus SK. Dan beberapa waktu lalu ketika turing Ride with Pride AMBI (Asosiasiasi Motor Bajaj Indonesia) sempat berurusan dengan otobus ini di sekitaran Mojokerto karena dinilai arogan.

Menurut data yang dihimpun oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim selama periode tahun 2009- 2011 jumlah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan PO Sumber Kencono sebanyak 76 kasus dengan korban jiwa sebanyak 72 orang, luka berat sebanyak 67 orang dan luka ringan 67 orang. Awal januari 2012 kemarin PO SK juga telah menghantarkan nyawa 6 orang termasuk penumpang SK dan sepeda motor yang dilibasnya..hiks…hiks… :berdukas:

Namun begitu sejumlah penghargaan telah diraih oleh otobus Sumber Kencono dan perusahaannya yakni PO Terbaik 2007, Bus santun 2011 Polda Jatim, Bus Terbaik dalam hal kelengkapan administrasi Terminal Purabya (BUNGURASIH)  surabaya 2010-2011, Bus Terbaik lolos emisi gas buang Polres Ngawi.

Melihat berbagai kecelakaan yang banyak melibatkan PO Bus SK/SS ini ada teman yang berkomentar. “ wah koyoke njaluk diruwat iku (Wah sepertinya minta diruwat)”. Bagaimana pendapat kawan semua?. Bagi kawan yang mau tahu sejarah dan bagaimana Sumber Group ini. Silahkan ke blognya di http://posumbergroup.wordpress.com (ndak tahu official atau ndak).. 😀 . Semoga pihak Sumber Group segera berbenah dengan citra sebagai sumber bencana ini… Dan predikat sebagai ‘malaikat pencabut nyawa’ akan segera sirna.. 😀

Maturnuwun

Sumber : surya, radar Surabaya, posumbergroup

baca juga :

Advertisements

32 thoughts on “Malaikat pencabut nyawa itu… ternyata bus Sumber Group

  1. Snagar ancene… Malah supire iku piye kang… Aku minggu wingi arep di santap ambek bis iki ndok ballong bendo… Wes eroh… Dalan marka kenceng malah pasang kuda2… Riteng nganan arep nyalip… Cuma bisa angkat satu tangan kanan aja ke atas… Eh kagak taunya kang si bus itu malah gak jadi nyalip… Sambil si sopirnya angkat tangan juga… Sambil melambai gitu… Umpomo nyalip iku mau aku arep mbalek puter trs tak endek… Tak tpno polisi…

    Like

  2. ada gosip kalau PO (perush Otobus) narget Surabaya Jogja 4 jam? menurut kang setia1 bener ga tuh?
    pantesan sopirnya nyetirnya gila2an ckckck

    Like

  3. tapi koq paetus koq seakan membiarkan kang… Ya itulah kenapa sekarang banyak yang enggan make bus… Termasuk saya… Dulu ke sby sering naek bus… Tp ati jedak jeduk trs piye…

    Like

  4. Bus santun 2011 Polda Jatim,
    ========================================================================
    kok bisa ya. padahal 3 tahun terakhir 73 kecelakaan, tahun 2011 14 kecelakaan, 37 meninggal dunia (berita di surabaya.detik.com).
    pengalaman saya naik sumber kencono dari jombang ke ngawi, kenceng, mepet baru ngerem tp gak keguncang. saya terakhir ke jojga dg teman gak mau naik sumber kencono “sering kecelakaan, wlau kecelakaan bisa terjadi pada bis lain tp ikhtiar yang gak biasa kecelakaan”

    Like

  5. kenapa po sumber kencono sering kecelakaan? mungkin karena jumlah armadanya banyak jadi jam keberangkatan juga mepet,klo jam sudah mepet mau tidak mau sopir tancap gas biar gak di sundul dan gak kebagian penumpang,terus setiap kecelakaan sumber grup ada korban jiwanya(meninggal dunia) jd di ekspose sama media masa.semakin sering di ekspose di media masa entang kecelakaan maka image po tersebut jd jelek di mata masarakat,po bis yg lain jg sering kecelakaan tp gak terlalu di ekspose media jd masyarakat tidak tau.

    Like

  6. Pingback: Mlaku2 Gresik-Tawangmangu « www.setia1heri.wordpress.com

  7. sumber kencono ki lek disalip gk trimo kang, kpananae aq sby-kertosono naek mira, lha pas iku nyalip sumber kencono, wich malah nantang balapan

    Like

  8. Pingback: Mlaku2 Gresik-Tawangmangu | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s