Hot Gosip Jatimotoblog…

Ketika mengetik postingan ini ane merasa prihatin dan turut bersedih. Sudah lama tidak blog walking dan blog running ternyata menjumpai beberapa kawan jatimotoblog yang mengundurkan diri. Sebagai member jatimotoblog maka ane harus ‘bersikap’ (kayak politisi ae..hehehe) melihat fenomena pisah kapal atau perceraian ini…. Ane memposisikan diri sebagai nubi blogger yang tidak tahu apa-apa alias netral (silahkan giginya dikurangi dulu…xixixi) 😀

Jujur ingatan ane masih terngiang ketika deklarasi jatimotoblog diakhir desember 2011 kemarin di Songgoriti, Batu, Malang.  Di memorabilia ane masih tersimpan begitu indahnya persaudaraan dan gelak tawa bersama selama dua hari itu. Namun ternyata ‘perjodohan’ itu harus seumur  jagung yang berakhir dengan sebuah undur diri atau ‘perceraian’ dari beberapa membernya. Setahu ane ada cak eko (cafebiker), mas yayak (mesin4tak) dan mas rahman (HRM), padahal secara langsung maupun tidak langsung beliau inilah yang membantu ane mengenal jatimotoblog.

Membaca secara normative dasar filosofis jatimotoblog sungguh indah nian. Disitu tertulis bahwa JATIMOTOBLOG adalah tempat diskusi tentang blog dan seputar obrolan warung kopi jawa timuran…kesederhanaan adalah landasannya..kebersamaan adalah tujuannya..

Arti dan makna logo JATIMOTOBLOG :

* JATIM= Jawa Timur merupakan wilayah/area /domisili rata-rata blogger kalaupun ada dari wilayah lain merupakan tamu kehormatan

*MOTO= fotografi blog yang mengabadikan gambar motor dan tempat-tempat wisata eksotis dijawa timur.

* OTO= otomotif khususnya roda dua..selain sebagai biker,pengemar roda dua dan blogger tentang seputar roda dua

*gambar RODA MOTOR= melambangkan sepeda motor

*Gambar APERTUR= lingkaran ketiga melambangkan dunia fotografi

*gambar WORDPRESS= blog wordpress.com

*warna BIRU=komunikasi, peruntungan yang baik, kebijakan, perlindungan, inspirasi spiritual, tenang, kelembutan, dinamis, air, laut, kreatifitas, cinta, kedamaian, kepercayaan, loyalitas, kepandaian, panutan, kekuatan dari dalam, kesedihan, kestabilan, kepercayaan diri, kesadaran, pesan, ide, berbagi, idealisme, empati, dingin, konservatisme, persahabatan dan harmoni, serta kasih sayang

Membaca postingan kawan-kawan yang mengundurkan diri dan blog bumbu-bumbu gosip yang mengiringi ane malah bingung sendiri. Mungkin otak ane terlalu dangkal untuk memahami kata-kata kapten, kapal, pemilik kapal, raja kecil, blogger ternak atau apalah.  Namun begitu ane tetap hormat dan memberikan apresiasi terhadap kawan-kawan yang bijak memilih jalan ‘bercerai’ ini terlepas dari alasannya (tidak seide, gak sesuai visi misi, tidak sepaham, beda prinsip,  dll).  Meskipun dalam hati terdalam ane berharap seharusnya hal itu tidak boleh terjadi.

Dalam sebuah biduk komunitas biasanya gesekan, beda pendapat dan perselisihan itu sesuatu hal yang wajar. Tetapi terkadang sebuah friksi atau  perbedaan pendapat tadi semakin ‘memanas’ ketika dikupas habis oleh gossip setajam ‘silet’…hehehehe. Dan sepertinya terkadang gossip itulah yang membumbui sebuah permasalahan menjadi tidak karuan dan semakin puanasss…cmiiw…hehehehe (tahu sendiri kan program di salah satu swasta itu). Padahal mungkin sebenarnya permasalahan yang ada tidak sedahsyat yang digambarkannya.

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan begitu kata (kalau gak salah) Bang Haji Rhoma Irama. begitupun pula perjumpaan ane dengan kawan-kawan diatas. Dan ane berharap ‘perceraian’ ini bukanlah akhir dari sebuah persaudaraan. Justru kadang perceraian itu membuat semakin mesra sebuah hubungan dan semakin dewasa…hehehe.

Bagi kawan yang masih bertahan, bernaung dan bersekutu dalam jatimotoblog, mari pererat dan perkuat persaudaraan. Apapun yang terjadi persaudaraan adalah yang utama dihati. Rapatkan barisan dan mari berbenah untuk menatap masa depan… 😀 (halah….koyok arep opo ae….hehehe)

Apapun kapal, kandang,  aggregator, komunitasnya yang penting persaudaraan adalah yang utama

keep bloggerhood dan brotherhood…Ngupihood dan Cangkrukhood… 😛

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

17 thoughts on “Hot Gosip Jatimotoblog…

  1. oraaah ngerti opo2…mung makmum…auto pilot yo ra masalah…sing penting mision akumpish…tetep seduluran…

    tp paling seneng klo tetep gandeng…po maneh gandeng karo SPG….haseeg

    Like

  2. Pingback: [bocor alus] Ultah PERTAMAX Jatimotoblog disinyalir dihelat di Surabaya kang mas dan mbak yu… « www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s