Budhal famgath PRIDES Jawa Timur…

Hari Sabtu tanggal 4 Februari 2012 kemarin bertempat di Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti dilaksanakan Family Gathering PRIDES wilayah Jawa Timur.  Lokasi ini ternyata tidak jauh dengan vila tempat Deklarasi Jatimotoblog yang ane datangi akhir Desember 2011 lalu. Famgath ini merupakan yang kedua kalinya setelah famgath PRIDES pertengahan tahun 2011 silam di Taman Dayu Pandaan. Oia sebelumnya PRIDES merupakan forum biker online yang kebanyakan membernya ahli nge-jank, suka timpuk-timpukan komeng dan suka berbagi Riding Report turing di negeri ini 😀 . Mau tahu lebih ? silahkan kunjungi www.prides-online.com.

Ane sendiri berangkat bersama dengan priderian Gresik sejumlah 5 orang termasuk ane didalamnya. Rute yang disepakati seperti biasanya kalau ke Batu yakni pasti lewat Cangar yang menantang dan eksotis. Walaupun malam sebelumnya mendapat kabar bahwa daerah Pacet, Mojokerto terdapat tanah longsor dan banjir bandang. Hal itu tidak menyurutkan langkah kami untuk tetap ‘membelah’ Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. Soeryo.  Ternyata benar dibeberapa ruas jalan kami mendapati longsoran tanah dan jalan yang dibersihkan dari lumpur walaupun secara garis besar masih bisa dilewati dan dinikmati.

Pagi itu meskipun jam 10 an langit dan kabut tebal menutupi perbukitan Pacet dan Cangar. Kami sangat santai dan menikmati wet riding seperti malam hari saja ini.  Beberapa gumpalan tanah dikanan-kiri jalan masih tampak dan bekas-bekas kelokan air juga masih tersisa di bahu jalan. Karena hujan lembut dan kabut semakin membasahi jaket maka kami putuskan istrihat dulu didekat pos Wisata Tahura R. Soeryo sambil memakai jas hujan.

Perjalanan kami lanjutan setelah dirasa sudah siap segala sesuatunya. Selain kondisi jalanan basah, kami ingin menikmati liuk-liuk jalanan dengan kecepatan sekitar 25-30 km/jam saja. Hingga terjadilah insiden yang diluar dugaan ketika turun dari Cangar menuju Bumiaji Batu. Pak Bambang, yang ada dibarisan paling depan terpeleset, terjatuh dan terseret beberapa meter di tikungan jalan. Kami agak panik dan alhamdulillah ada warga sekitar yang melintas ikut memberikan pertolongan. Pulsar 200 warna biru pak Bambang komstirnya gak senter alias melengkung, spion kiri pecah, perseneleng dibawah melengkung, bathok kepala depan dan tangki tersayat aspal.

Kondisi Pak Bambang sendiri awalnya kami mengira tidak terlalu parah atau mungkin hanya keseleo atau kecentit saja karena memang tidak ada tanda memar di bahu badan. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kami langsung merujuk ke rumah sakit terdekat. Kalau tidak salah rumah sakit Punten, Bulukerto, Bumiaji, Batu. Menurut tim medis disana kondisi pak bambang juga dianggap tidak apa apa. Namun kami baru sadar ketika di rujuk ke RS Graha Petrokimia Gresik ternyata beliau harus menjalani operasi patah tulang (rusuk sebelah kiri). Mohon do’anya kawan untuk kesembuhan beliau pasca operasi ini. Amiin.

Ketika di RS Punten ini kami ditemani bro Oswald, member PRIDES Chapter Malang yang menyusul kami. Setelah keberangkatan pak Bambang dan motornya ke Gresik kami bertiga tetap melanjutkan ke agenda semula yakni famgath PRIDES di Songgoriti. Bertemankan hujan rintik-rintik dan dipandu bro Oswald kami bisa merapat ke Songgoriti tepat jam 14.37 WIB…suwun bro. Ternyata sebagian priderian terkait kesibukan dan kepentingan sudah meninggalkan lokasi. Namun begitu om hansip aka BadCop aka om Ade (Humas PRIDES Pusat-Jakarta) masih setia menanti…wkwkwkwk 😛 .

Berhubung ane datang telat tentu ane tidak tahu seluruh isi agenda famgath kali ini. Namun begitu bagi kawan yang ingin mengetahui hasil famgath kemarin bisa berkunjung ke blognya bro Novajourney disini. Namun ada point penting yang sempat ane curi yakni JAMNAS PRIDES ke-4 diharapkan dihelat di Jatim… Hoyeee….hoyeee… . Selain itu, menilik daftar hadir ternyata terdapat member-member PRIDES yang datang dari Kediri dan Banyuwangi….wow. Disini pula ane ketemu dengan komengtator dan silent visitor blog sederhana ane…hehehe (insyaAllah posting terpisah).

Sekitar jam 16.46 famgath berakhir dengan ditandai foto narsis bareng didekat lokasi lesehan acara. Berguyuran hujan deras semua peserta meninggalkan lokasi untuk menuju kampungnya masing-masing. Ane sendiri bersama om Gendon dan om Girgres menuju Gresik dengan melewati rute Malang-Lawang-Pandaan- Sidoarjo dan Surabaya. Namun ditengah perjalanan ane harus berpisah untuk mampir beli oleh-oleh untuk keluarga di Republik Telo di Lawang.

Perjalanan hingga sampai pandaan senantiasa diguyur hujan. Menuju Lumpur Lapindo sudah dipastikan macet dan itu sudah terlihat mulai Japanan, Tol Gempol dan Porong sendiri.  Sepanjang perjalanan mulai dari Japanan ane ‘offroad’ dengan medan berlumpur disisi sebelah kiri jalan. Maklum kalau lewat aspal maka harus ekstra sabar dan tabah menunggu antrian panjang bersama truk dan bus-bus malam. Akibat riding santai ini sekitar jam 21.06 ane baru sampai rumah di Gresik…hehehe.

Sebuah perjalanan yang mengasyikkan, santai, panik dan prihatin, guyub serta tentu pegal tak tertahankan…xixixix. Met ketemu lagi kawan famgath PRIDES mendatang. Darimanapun kita berasal, PRIDES telah mempertemukan dan mengikatkan paseduluran kita semua. Peace…

Foto credit : bro yudhi PCS dan bro tegar PCM

Advertisements

12 thoughts on “Budhal famgath PRIDES Jawa Timur…

  1. tak tunggu mulai pagi nongolx sore,,, selesai makan lho kok ada orang baru. eng i eng langsung todong lho Heri ya? ya saya heri. setia1heri.. dicari2 banyak heri tapi tdk ada yg setia… hehe.

    Like

  2. @ all : makasih komengnya dan do’anya utk kesembuhan pak bambang :-D; @ zaql : hehehe…silahkan merapat suhu; @ awan : gak papa brad, yang penting sudah jabat erat…xixixix; @ inue : sekilas gitu bro,,gak sempat eksplorasi lebih soalnya hujan deras; @ phelonk : hehehe…siip, ntar ane posting dech saran dan masukan kemarin 😀

    Like

  3. Pingback: Kritikan komengtator blog itu perlu! « www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s