Awas spam fesbuk lagi…

 

Setelah dahulu pernah posting adanya spam di fesbuk disini, maka beberapa hari terakhir ini ane melihat gejala hal serupa yakni adanya file link yang tidak jelas. Dahulu ketika ane belum ngeh maka ane klik saja karena yang mengirimkan adalah seorang kawan yang ane kenal. Ketika diklik maka bisa dipastikan sudah akun fesbuk kita akan diambil alih atau dihack oleh orang yang tidak bertanggungawab.

Kalau dahulu penyebaran via chating maka saat ini penyebaran langsung melalui wall atau dinding akun fesbuk seseorang. Termasuk ane ketika hari senin (11/12) mengecek akun di fesbuk kok ada link aneh dan gambar yang menggoda. Berhubung tidak ingin masuk lubang kedua kali maka langsung ane klik spam / mark as spam. Ane pikir juga orang yang dihack ini belum menyadari kalau akun fesbuknya sudah ditake over oleh orang lain walaupun sudah diganti nama akun fesbuknya.

Bagi kawan yang sengaja maupun tidak sengaja mengklik link tidak jelas diatas maka lebih baik langsung saja ganti password. Hal ini untuk menghindarai penyalahgunaan fesbuk anda. Dan pastikan ketika mengganti password JANGAN mencentang alamat imel konfirmasi password yang tidak jelas. Biasanya ********@*****.com. Kalau anda mencentang alamat imel itu maka ya tidak ada gunanya ganti password toh entar juga akan dihack lagi. Lha passwordnya sudah bocor lagi tuch…hehehehe 😛

Sebenarnya spam sih tidak masalah kalau spam yang disebarkan mengandung kebaikan dan informasi penting tetapi hampir sebagian besar spam yang disebarkan merupakan iklan dan bentuk2 pornografi yang lain. Oleh karena itu cek secara berkala akun fesbuk, imel maupun akun2 yang lain agar anda tidak ‘didamprat’ oleh kawan, teman atau saudara anda yang terkirim link tidak jelas tersebut. Maturtengkyu

baca juga :

Advertisements

10 thoughts on “Awas spam fesbuk lagi…

  1. coba ganti ke secure login om,,,, jadinya ntar di http-nya ganti sendiri https

    kalo ada orang lain mau login pake punya kita di background kita dpt notifikasi, bisa sms/email. Bisa juga kalo mau login dari komputer umum/yg gak biasanya kita pake, dikasih password yg cuman dikirim via sms ke nomer hp.

    Selama ini pake itu aman2 saja,,, link, spam gak pernah muncul 🙂

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s