Buber di kantor

Buber di kantor

kurma dan air zam-zam

Ramadhan kali ini kantor mengadakan kegiatan buka bersama. Kegiatan ini berlangsung hari selasa, 9 Agustus 2011 yang bertepatan dengan hari ulang tahun bapak kepala badan. Acara diselenggarakan jam 16.14 yang didahului kuliah atau tausyah dari Gus Lutfi, pengasuh ma’had Tee Bee Surabaya.  Acara tausyiah dilakukan di aula kantor lantai 2. Semua karyawan-karyawati, staf dan pegawai Bapemas dan KB yang berkostum putih-putih berkumpul bersama tumpek blek mendengarkan tausyiah ‘tombo ati’ dari gus lutfi. Tausyiah seputar cara sholat khusyuk dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia yang memiliki pancasila sebagai landasan filosofis dalam berkehidupan. “Wong sholat berjamaah iku yo pancasilais lho ya,” terang bapak dua putra ini. Pancasilais disini merupakan pengamalan sila I Pancasila.

Konsep buber kali ini semacam night party…hehehehe. Hidangan diatur secara prasmanan didepan areal kantor. Hidangannya pun hasil swadaya dan ‘bantingan’ karyawan-karyawati bapemas dan KB. Menu yang ada pada buber malam itu adalah kurma dan air zam-zam sebagai hidangan ta’jil pembuka. Kurma dan air zam-zam ini merupakan oleh-oleh pak kaban yang pulang dari umroh beberapa waktu lalu.

Setelah itu ada buah-buahan, kolak, es blewah, terang bulan dan martabak. Teh manis dan air gelas juga tersedia lho…. Menu makanan yang tersedia diantaranya sayur asem, lalapan, pentol bakso, paru goreng, sate ayam, udang goreng, mie goreng, telur asin, dan pepes. Sedangkan untuk nasinya ada nasi putih dan lontong..hehehe. Sebelum makan berbuka didahului dengan sholat maghrib bersama.

Ane sendiri ‘hanya’ mampu menghabiskan menu 5 penthol bakso, sayur asem, mie goreng, telur asin dan 5 tusuk sate ayam…hehehe. Itupun sudah ampun-ampun gak kuat jalan padahal sebenarnya porsi ane jauh dibawah rata-rata teman yang lain. Maklum ternyata perut ane sudah tidak seperti dulu lagi yang bisa ‘menampung’ lebih banyak lagi… 😀

Buber ini sebagai sarana silaturohim, saling mendekatkan antara karyawan, staf pimpinan agar tercipta hubungan harmonis dalam relasi pekerjaan. Selain itu juga sebagai sarana merayakan hari ulang tahun bapak pimpinan… 😛

Salam satu selera….nyam….nyam….

This slideshow requires JavaScript.

baca juga :

2 thoughts on “Buber di kantor

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s