Impresi stang baru lagi (byson)

Impresi stang baru lagi (byson)

 

Seperti yang ane sampaikan beberapa hari lalu pasca jatuh akibat ulah mobil alay, stang renthal yang baru ane pakai 2 bulan mengalami bengkok. Bengkok sedikit memang tetapi mempengaruhi posisi dan impresi handling komstir. Berhubung yang bengkok (melengkung kedalam) sebelah kiri maka bisa kawan bayangkan bagaimana menghandle setir dengan posisi tersebut alias tidak presisi lagi. Capek dan puegel…..

Hari Rabu (27/7) ane mengganti stir renthal dengan stir byson setelah berkonsultasi dengan seorang kawan penunggang byson. Tidak ada salahnya memang  mencoba stir original pabrikan Yamaha ini . Sebenarnya mau ganti stang ts Suzuki original langsung tetapi tidak bisa karena harus nginden dulu dimana minimal 2 minggu barang baru ready. Harga stang byson ini juga meriah hanya 50ribu rupiah dan ongkir 10%…xixixixi (uang terima kasih bwt yang belikan ni stir…hehehehe)

Pengerjaan penggantian stir ini dilakukan di bengkel dekat kantor (nginden semolo) tempat ganti oli beberapa waktu lalu. Berhubung ane tinggal motornya sehingga tidak tahu prosesi penggantian stang dari renthal ke byson.  Jam 15.00 ane tinggal dan jam 16.45 ane ambil prosesi sudah selesai. Yang menarik bantalan renthal tetap dipasang di stang byson ini.

Ketika pertama kali menghandle terasa gimana gitu…secara lebar stang memang lebih lebar renthal tetapi secara handling kok lebih nyaman ya. Posisi tangan kerasa terangkat sehingga terasa gagah begitu…wkwkwk. Teman yang mengantar, mas aris mengomentari,” kesannya galak apalagi ditambah HG”.  Memang rencana selanjutnya adalah memasang kembali HG yang ane lepas sebelumnya.

Selain terasa gimana gitu….getaran stir juga berkurang tidak seperti renthal dahulu dan tangan juga tidak terasa pegal. Dan yang terpenting dibuat manuver lebih enak ketika didalam kota. Yang jelas ketika tulisan ini dibuat belum pernah ane coba keluar kota selain pulang ke Gresik… Sekian dan terimakasih.

maturnuwun

baca juga :

9 thoughts on “Impresi stang baru lagi (byson)

  1. Pingback: Ganti lagi stang (Suzuki ts) « www.setia1heri.wordpress.com

  2. Pingback: Ganti lagi stang (Suzuki ts) | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s