Sepeda motor dinas kantor

Sepeda motor dinas kantor

Hari senin (4/7) telah datang motor dinas pesanan dari kantor. Motor yang akan digunakan sebagai kendaraan dinas dan kendaraan lapangan bagi penyuluh KB ini berjenis kelamin bebek. Awalnya ane bingung jenis bebek apakah ini? Karena warna sudah berubah biru sebagaimana kendaraan dinas lain. Selidik punya selidik ternyata Suzuki Shogun Axelo. Sebuah motor Suzuki yang diiklankan oleh Andre pemain OVJ. Saya pikir teman-teman sudah paham semua. Ada sekitar 24 unit bebek yang siap digunakan sebagai kendaraan ‘tempur’ para penyuluh KB di Kota Surabaya.

Sebagai bike enthusiast (meminjam istilah bro bennythegreat), ane mencoba mengamati lebih detail motor bebek terbaru ini. Akhirnya ane browsing untuk mengetahui spesifikasi dari motor 125 cc ini.  Secara sederhana : tampilan lebih sporty, 4 percepatan, kapasitas tangki 4,1 l. rem depan belakang sudah hidrolik, Daya maksimum: 9,6 PS @ 8.000 rpm, Torsi maksimum: 10 Nm @ 6.000 rpm dan berbicara keiritan diklaim 46 km/liter (www.ingateros.com/2011/02/suzuki-axelo.html). Selain itu, motor ini juga pernah mendapatkan rekor muri dengan digeber 100 jam non stop di Sirkuit Balipat Binuang, Kalimantan Selatan sebagai uji ketahanan mesin.

Ane sendiri tidak begitu memahami spek, namun ane lebih melihat hal-hal yang nampak seperti bentuk body dan tambahan box dibelakangnya. Box yang tertempel dari KMI dengan kapasitas mungkin sekitar 15 liter. Saya pikir cukuplah untuk membawa berkas-berkas kantor ketika dilapangan. Oia motor ini juga sudah menerapkan Automatic Headlight On (alias lampu depan dah nyala ketika distarter). Hal ini untuk mendukung safety riding sebagaimana anjuran Undang-Undang.

Ane sendiri juga buta sejauh mana tarikan dan akselerasi kecepatannya tetapi mau digeber sejauh apa lha wong Surabaya sudah kota terpadat dan juga kendaraan ini akan lebih banyak menyisir kampung-kampung di Surabaya dengan variasi gang-gang sempit  dan jalur ‘tikus’nya….xixixixi. Semoga kendaraan ini bisa membantu dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat khususnya pelayanan KB. Go !

9 thoughts on “Sepeda motor dinas kantor

  1. @ mas waw : belum mas, belum dilapangan soalnya
    @ nanared : wuih…wuenak tenan….xixixixixi, tapi milik negara lho ya….heheh jangan lupa
    @ eo : wis nikah ta….wkwkwkwk ( tapi gapapa persiapan aja…)

    Like

  2. Pingback: Masih perlukah AHO ? « www.setia1heri.wordpress.com

  3. Pingback: Dasar maling…plat merahpun diembat. « www.setia1heri.wordpress.com

  4. Pingback: lagi downgrade tunggangan harian | www.setia1heri.wordpress.com

  5. Pingback: Manasi motor berjamaah… | www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s