Sosialisasi GD SKLA

Sosialisasi GD SKLA

Dengan segenap potensi yang dimiliki, Kota Surabaya mampu mewujudkan Surabaya Kota Layak Anak (SKLA). Sebelumnya bulan Juni 2010 kemarin telah dilakukan Inisiasi menuju SKLA dan juga deklarasi menuju SKLA di Taman Bungkul. Sebuah komitmen bersama dari pemerintah kota, masyarakat, swasta dan LSM untuk menghadirkan Surabaya yang ramah anak.

Pada hari Rabu (25/5) bertempat di  Warung Makan Taman Apsari diselenggarakan Sosialiasi Grand Desain Surabaya Kota Layak Anak (GD SKLA). Sebuah road map lima tahun kedepan untuk mewujudkan SKLA. Sebagai Pembicara Ibu Rini dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan M. Isa Anshori dari Hotline Pendidikan Jawa Timur. Ibu Rini lebih banyak berbicara mimpi Indonesia dan tahapan yang harus dipenuhi untuk menuju Idola (Indonesia Layak Anak) sedangkan M. Isa Anshori lebih banyak memaparkan base line data penelitian tentang potensi anak di Surabaya.

Berbicara Kota Layak Anak, maka ada beberapa kluster yang harus dipenuhi yakni (a) Hak sipil dan kebebasan; (b) Lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif; (c) Kesehatan dasar dan kesejahteraan; (d) Pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya; dan (e) Perlindungan khusus.

Dalam GD SKLA semua kluster diatas mencoba untuk dirumuskan bagi anak Surabaya. Sebuah kerja bareng antara pemerintah kota, masyarakat, swasta dan LSM Peduli Anak untuk mewujudkan Surabaya Kota Layak Anak. SKLA adalah tanggung jawab bersama…

baca juga :

Advertisements

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s