Menaklukkan ‘keangkuhan’ Gunung Hollywood Gresik

Menaklukkan ‘keangkuhan’ Gunung Hollywood Gresik.


Seperti yang ane sampaikan dalam posting sebelumnya bahwa kami meninggalkan acara baksos GMC dan Paguyuban Scooter Gresik sebelum acara benar-benar selesai. Hal ini dilakukan karena teman-teman tidak sabar untuk naik ‘ke atas’ alias pegunungan gresik atau lebih terkenal dengan sebutan gunung hollywood. Provokasi ini dilakukan teman-teman Brojol (klub motor trail dari Menganti) dan Kotrik (klub mobil offroader Gresik) yang telah sampai dulu dilokasi atas sambil mejeng alias narsisius. Minggu siang (22/5) itu semua berbekal rasa penasaran dan kepinginan.

Lokasi mereka yang terlihat dari tempat acara menantang kami untuk mengikuti alias menyusul. Sebelumnya di awali Pak Ikhwan trus menyusul bro Dika dan bro Dio. Selang berapa lama akhirnya semua rombongan menyusul ke sana walaupun sempat tersesat kea rah pabrik semen dengan medan pasir dan berdebu lebat. Jaket dan motor dipastikan berubah menjadi putih semua…hiks. Akhirnya sampai pada ‘pos pendakian’ pertama dimana masih ada anggota Brojol dan Kotrik yang isitirahat.

Setelah berisitirahat anggota Brojol dan Kotrik melanjutkan perjalanan lebih ke atas dan lebih menantang adrenalin. Semua gerak-gerik mereka menaklukan medan terlihat jelas dari pos pertama ini. Terlihat beberapa ada yang mau terjatuh dan balik tetapi dengan sigap teman-teman yang lebih dulu membantunya. Melihat adegan ini ternyata pak Ikhwan, Dika, dan Dio lebih tertantang untuk mengikuti lebih jauh. Kami yang terdiri dari bro Deny paketu, Hendy, Ghofur, Syamsul, Wawan, Rizki, Yudi dan ane sendiri masih mikir2 bingung antar lanjut kanan alias ikut mereka atau arah kiri alias balik kandang. Akhirnya dipilih mengikuti mereka dengan memilih jalur yang tidak terlalu ekstrim tetapi juga tidak kalah menantang. Rombongan berangkat melalui jalur alternative offroad satu-satu dimana menemui satu titik terjal yang cukup menegangkan. Semua selamat kecuali motor ane yang sempat merebahkan diri ke tanah karena terpeleset kerikil bebatuan di tanjakan. Alhamdulillah tidak ada yang parah kecuali lecet di motor dan EG agak bengkong dikit. Dengan dibantu 4 kawan akhirnya bisa mendorong keatas keraha tempat yang datar. Motor ane sempat gas panic dimana tidak bisa di starter hingga 5 menit berlalu. Setelah bisa di starter perjalanan dilanjutkan.

Medan yang menantang di sekitar hutan dan rerumputan semak belukar menambah eksotika sekaligus keangkeran jalan. Beberapa titik ada yang jalan setapak dan berlumpur. Jalan berkelok-kelok dan naik turun yang benar-benar membuat sport jantung. wkkwkwk 😛 . Akhirnya kami bisa turun gunung melalui jalan penduduk. Ketika kami menuju arah Giri bertemu dengan rombongan Brojol dan pak Ikhwan CS yang melewati jalur-jalur tak lazim dan lebih ekstremis lagi…wkwkwk. Mangstab juga karena Pulsar bisa disandingkan dengan motor trail wkwkwk.

Dipersimpangan ini ternyata bro samsyul (satu-satunya XCD d rombongan) berubah pikiran untuk mengikuti alur medan teman Brojol dan pak Ikhwan cs. Medan lain yang abnormal alias membuat jalan sendiri..two thumb.  Kami yang lain melanjutkan perjalanan hingga berakhir di Café Gunung Putri Cempo. Sebuah tempat yang cukup esksotik untuk menikmati pemandangan laut dan deretan pabrik di gresik. Disini kami beristirahat sambil menunggu pak Ikhwan cs yang juga akan kesini. Selang berapa saat akhirnya mereka datang dengan kondisi motor yang cukup bisa merekam apa yang sebenarnya terjadi dengan medan yang dilalui. Wah salut sebuah ‘perkawinan’ sempurna pulsar dan motor cross atau trail dalam menaklukkan medan. Sempat terlontar,”Kapan-kapan kita agendakan jalur yang sport dan menantang adrenalin ini…”. Gimana teman2 ? 😀

baca juga :

Advertisements

One thought on “Menaklukkan ‘keangkuhan’ Gunung Hollywood Gresik

  1. Pingback: Pasang Hand Guard « www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s