Kymco (Benson) Like 150 : mak wusss….

Kymco (Benson) Like 150 : mak wusss….

Mungkin beberapa blogger pernah mengulas keberadaan motor ini. Tercatat blogger kawakan seperti bro arantan, bro haryowidodo, bro TMC dan om don paketu prides yang telah menyingkap tabir motor yang dilaunching akhir Maret 2011 di Bali ini. Bagi ane pribadi tidak mau alias pantangan mengulas suatu produk atau motor kalau tidak pernah menunggang langsung alias geber gas.  Walaupun ane pribadi sangat begitu tidak paham permotoran dan permesinan tetapi tidak ada salahnya ane review dari sudut yang ane pahami saja.

Setelah desas-desus om Bayu meminang Benson like 150 hampir semua anggota PRIDES Chapter Surabaya penasaran dan tertarik ingin melihat serta menjajal barangnya. Akhirnya rasa penasaran itu terbalas sudah ketika kopdar kamis (26/5) kemarin di belakang Kebun Bibit dimana om Bayu membawa motor barunya itu..xixixi.  Beberapa kawan PRIDES bergantian mencoba impresi dari motor retro eropa trended ini atau lebih pasnya cita rasa Italia…CMIIW. 😛

Sebelumnya ane sudah ‘buruk sangka’ alias salah persepsi bahwa motor kymco itu ternyata produk Korea atau Taiwan. Persepsi ane sebelumnya bahwa kymco tak ubahnya mocin-mocin yang dulu awal tahun 2000 sempat kelayapan di jalanan Indonesia. Kalau mau tahu lebih detail spek dari motor kymco ini silahkan kunjungi blognya bro haryowidodo.

Kesempatan test ride atau reyen kesampaian juga. Terasa ekslusif memang karena motor ini adalah motor ‘elit’ dan jarang ada di jalanan. Menurut om Bayu di Surabaya ada 3 orang yang benson detected. Hal ini wajar karena memang kymco hanya dipasarkan di area Bali saja sehingga kalau mau beli harus pakai surat rekomendasi…wkwkwkk.  Oia harganya off the road sekitar 21 juta kalau on the road sekitar 25 juta. Dan motor ini dikirim built up langsung dari pulau dewata tersebut dengan pengemasan yang cakap dan aman. Motor berwarna metalik dan dilengkapi dengan 3 bagasi yakni depan, tengah dan belakang (box).

Dari sisi body terasa lebih gembot dibanding skutik dan matik sejenis. Tarikan gas terasa alus walaupun pada RPM rendah suara mesin terdengar kasar tetapi ketika RPM tinggi atau 80 km/jam terasa alus banget alias mak wusss……. Ane sendiri tes ride mengitari kebun bibit sampai jalan Baratajaya.  Tetapi memang terasa berbeda (gak tahu jauh atau dekat ) dengan matik yang pernah saya jajal seperti m*o, sky dr*ve, dan va*io.. 😀

Gembotnya bodi benson tetapi tidak menjadi masalah ketika standar tengah. Terasa ringan sekali dibandingkan motor bebek sekalipun tidak tahu kenapa. Fitur jam digital telah dibenamkan dalam bunderan kotak speedometer. Sekilas dari belakang terlihat seperti scoop* tanpa pake lampu sein. Dari sisi body mengingatkan daku akan si kebo vespa…wkwkwkwk.

Konsumsi bensin kata om Bayu sekitar 30-35 km/liternya. Hal itu seimbang dengan tenaga yang dihasilkan oleh motor negeri ginseng ini. Ada yang menarik, tulisan BENSON telah dilepas oleh om Bayu dan di tambahi sendiri angka “150”.  Hehehehe. Mangstab! Ayo dibuat turing om….

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

15 thoughts on “Kymco (Benson) Like 150 : mak wusss….

  1. kymco motor Taiwan oom, bukan Korea.

    n gak papa sih nyebut Kymco mocin juga, lha wong Taiwan itu kan dianggap masih bagiannya Cina to :mrgreen:

    Like

  2. tarikan dari 40 kpj-an ke atas lebih maknyus dari matic lokal… handling n pengereman stabil bgt… :p

    mesin alusss…
    yg paling penting, engine brake lebih kerasa…

    Like

  3. Pingback: Nyoba Vespa lx 150 ie punya kawan… | www.setia1heri.wordpress.com

  4. Pingback: Nyoba Vespa lx 150 ie punya kawan… | setia1heri.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s