Baksos GMC dan deklarasi PSG

Baksos GMC dan deklarasi PSG

Hari minggu (22/5) GPC (Gresik Pulsar Community) mendapat undangan untuk menghadiri acara bhakti sosial GMC (Gresik Motor Community) dan deklarasi PSG (Paguyuban Scooter Gresik). Acara dilakukan di Tlogo Dowo, Randu Agung, Gresik. Acara berupa penghijauan dengan penanaman 5000 pohon di sekitar Tlogo Dowo, santunan fakir miskin, pelantikan pengurus PSG dan dilanjutkan donor darah di Alun-Alun. Acara ini dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari bikers dari seluruh klub di Gresik, undangan warga, kapolres dan kodim gresik. Acara dimulai jam 07.00 sampai selesai tapi gak tahu selesai kapan soalnya jam 11.42 teman2 GPC sudah ‘kabur’ untuk offroad di pegunungan gresik (insyaAllah ane posting terpisah pengalamannya).

GMC merupakan induk federasi keberadaan klub-klub motor yang ada di Gresik. Wadah ini merupakan forum komunikasi dan silaturohim sesama bikers. Menurut penuturan ketua GMC anggota ada sekita 26 Klub motor. Beberapa klub anggota maupun tamu undangan yang tampak hadir yakni klub N250R, Club Supra Gresik (C-SG), GPC, CB’e Arek Gresik, Rider Mio Community, Legenda Grand Gresik Club, B-One Motor Community, Monster, Brojol, Jupiter dan Byonic. Tampak pula beberapa motor offroader tapi ane gak tahu nama klubnya.

Acara dimulai dengan sambutan ketua panitia, ketua GMC yakni Drs, M. Imam Zoebairi, Kapolres yang diwakili kanit laka, dan Kasdim Gresik. Setelah itu pelantikan Paguyuban Scooter Gresik yang terdiri dari perwakilan skooteris Menganti, Gresik, dan Bungah klo gak salah. Paguyuban ini ternyata dikomandani seorang perempuan yang akrab di sapa bunda win. Acara selanjutnya penyerahan bantuan  berupa santuan uang saku dan sekarung beras untuk anak yatim di sekitar lokasi acara.

Acara berikutnya adalah pembagian sertifikat penghargaan kepada klub-klub yang hadir dalam acara tersebut. Anggota GPC yang mewakili penerimaan tersebut adalah pak ikhwan. Setelah itu dilanjut dengan dangdutan dan joget bareng bagi yang mau dan tidak sungkan. Di situ terlihat mana yang pejoget professional dan pejoget amatiran…wkwkwkwkkw. Mulai anak-anak hingga kakek-kakek tumpek blek mengerubungi sang artis yang berjumlah tiga orang dengan diiringi orkes minimalis.

Berhubung teman-teman ingin ‘ke atas’ alias menaklukkan pegunungan semen gresik, maka rombongan meninggalkan acara yang masih berlangsung.

baca juga :

Advertisements

2 thoughts on “Baksos GMC dan deklarasi PSG

  1. Pingback: Menaklukkan ‘keangkuhan’ Gunung Hollywood Gresik « www.setia1heri.wordpress.com

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s