Sajian spiritual minggu pagi di Masjid Petro

Sajian spiritual minggu pagi di Masjid Petro

 

Bagi masyarakat Gresik tentu tidak asing dengan namanya Petrokimia. Selain mengurusi pupuk, di dalam kompleks petrokimia terdapat rumah sakit, stadion, ruang pertemuan dan juga masjid.  Di masjid Nurul Jannah inilah setiap minggu pagi ada sajian spiritual atau istilahnya Pengajian Ahad Pagi.

Pengajian ini  dimulai jam 06.00 hingga 07.00 pagi setiap minggunya. Saya tidak tahu kapan persisnya pengajian ini bermula yang jelas sampai sekarang kegiatan ini masih ada. Seperti yang terlihat di backdrop, pengajian ini merupakan kerja bareng antara takmir masjid Petro dengan IKADI Gresik.

Ketika Minggu (6/3) pagi ane sempat mampir ke masjid ini walaupun sangat telat. Ndak papa toh ngangsu kaweruh ndak da salahnya. Tema yang dibahas hari itu tentang Jalan Menuju Syurga yang disampaikan oleh KH. Drs. Abd. Rachman, MM dari PonPes Maskumambang kalau tidak salah. Berhubung telat maka kurang lengkap materinya. Yang jelas : Menuju Syurga itu banyak jalan sebagaimana diajarkan para Nabi terutama Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Jamaah yang hadir kurang lebih puluhan orang dan sebagian besar perempuan dan orang tua. Tetapi ada juga kok yang masih muda-muda bahkan anak kecil. Demikian kawan, monggo kalau mau dapat sajian pagi untuk makanan jiwa. Luangkan waktu untuk menyambangi masjid yang bersebelahan dengan RS Petro ini.

Advertisements

3 thoughts on “Sajian spiritual minggu pagi di Masjid Petro

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s