Ehh…kok digigit

Sakti

Alhamdulillah anak pertama ane, Bimasakti Setya Rabbany sampai menjelang satu tahun umurnya ini dalam keadaan sehat wal afiat. Walaupun tidak tergolong gemuk namun normal lah berat badannya untuk bayi dengan ukuran seusia pertumbuhannya. Dan Alhamdulillah sampai sekarang masih minum Air Susu ummI (ASI) walaupun juga sudah ada makanan maupun minuman gizi tambahan.

iihh..sakiit

Beberapa minggu ini ada kebiasaan baru Sakti ketika digendong atau dipangku yakni suka menggigit. Ee ternyata gigi mungilnya sudah tumbuh kalau tidak salah sekitar 5 buah. Gigi atas ada 3 buah dan gigi bawah ada 2 buah. Kalau tidak salah sebenarnya gigi ini sudah tumbuh ketika berumur 6 bulan silam namun kebiasaan suka menggigit ini kayaknya barusan aja.

makan jagung rebus

Kemungkinan giginya ‘gatal’ sehingga ingin menggigit apa aja yang ada didepannya. Dulu sempat juga membelikan ‘cokotan’ berbentuk semangka merah namun tidak bertahan lama alias tidak suka. Dan sebagai gantinya suka menggigit tangan, paha atau apapun ‘daging’ yang ada didekatnya. Termasuk ane yang jadi korban ‘kegatalan’ gigi Sakti….tercabik-cabik lengan ane… Saya tidak tahu apakah hal ini menurut ilmu perkembangan bayi merupakan sesuatu yang normal atau lumrah. Tetapi yang jelas kebiasaan ini menurut ane cukup bagus untuk mengetahui ‘kekuatan’ dan kesehatan dari gigi yang bersangkutan.

puas setelah gigit

Saat ini juga Sakti sudah biasa makan nasi dan makanan-makanan yang lain seperti jagung, pisang, semangka, roti dan apapun yang bisa dimakan. Ya saya pikir wajarlah…kan keturunan pemakan segala alias

bersama sepupu, Rama Maulana Azhar

mainan bedak

Advertisements

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s