Terima kasih HP Indonesia…

Saya termasuk salah satu pengguna salah satu produk HP Compaq. Tepatnya pada bulan Mei tahun 2010 saya mengambil HP Compaq Presario CQ41-224 TX di pameran yang berlangsung di Jatim Expo. Harga 6 jeti saat itu merupakan barang yang terjangkau dengan kondisi kantong. Akhirnya bungkus deh bawa pulang setelah konsultasi dengan kawan dikantor.

tanda-tanda

Sejak awal penggunaan saya sudah curiga dengan ketidakberesan baterai yang ada. Masak laptop baru tetapi kok baterai hanya bertahan 1 sampe 1,5 jam. Memang sich tergantung pemakaian dan aplikasi yang digunakan tetapi kok beda dengan yang teman punya (beda seri tetapi sama spek-nya).

ngedrooop bgt

Tapi ndak papalah, semenjak itu baterai saya cabut ketika penggunaan lama alias lebih dari 3 jam. Hal ini saya lakukan untuk menghemat daya tahan baterai agar tidak cepat nge-drop atau soax. Hingga suatu saat muncul tulisan dalam indicator baterai, “CONSIDER REPLACING YOUR BATTERY”. Namun sebelumnya didahului kejadian-kejadian yakni baterai tidak bisa ngeces. Saya cek semua kabel dan indicator pengecesan nyala. Berarti memang baterai yang bermasalah.

Ketika masa garansi saya cek masih berlaku maka pada hari Selasa (25/1) saya bawa ke HP Service Centre di Intiland Tower Jl. Panglima Sudirman 101-103 Surabaya, setelah dicek ternyata memang benar baterai bermasalah. Petugas menyatakan dibutuhkan waktu 3 hingga 5 hari kerja untuk mendapatkan ganti baterai yang rusak tadi. Namun pada hari kamis (27/1) saya sudah si SMS dan dihubungi by phone bahwa baterai sudah bisa diambil. Karena kesibukan kantor maka pada esoknya (28/1) baru bisa saya ambil.

baterai baruuu

Terima kasih HP Indonesia atas digantinya baterai CQ41-224TX saya yang bermasalah. Terima kasih juga atas pelayanannya yang friendly serta fast respond atas keluhan konsumen.

Advertisements

4 thoughts on “Terima kasih HP Indonesia…

  1. Pingback: Beli baterai laptop di THR (Hi Tech Mall Surabaya) | www.setia1heri.wordpress.com

  2. halo mas broo,, baterai laptopnya kok bisa sampai muncul “CONSIDER REPLACING YOUR BATTERY”, apa karena baterainya suka dicopot saat dipakai tapi dalam kondisi kosong alias empty, kurang dari 10% daya baterai? kalau seperti itu sama dengan ane dulunya karena tdk tau suka gitu untuk hemat baterai supaya tdk soak ane copot tapi baterai sudah empty minta di cas, karena kelamaan tdk dipakai akhirnya baterai tdk bisa di cas, kirain kualitas baterainya yg dodol ternyata ane yg salah pemakaian, setelah baca artikel di google ternyata baterai li-ion kebanyakan yg dipakai saat ini untuk penyimpanan (tdk digunakan lama) sisakan daya 30-40%, jngn biarkan dlm kondisi kosong krn akan merusak baterai itu sendiri, di dalam cell baterai yg bagus ada rangkaian proteksinya, salah satunya proteksi bunuh diri, dimana jika tegangan baterai sudah drop jauh dari batas normalnya akan membunuh dirinya sendiri alias sudah tdk bisa dipakai lagi baterainya.

    Like

  3. Halo mas broo,, baterai laptopnya kok bisa sampai muncul “CONSIDER REPLACING YOUR BATTERY”, apa karena baterainya suka dicopot saat dipakai tapi dalam kondisi kosong alias empty, kurang dari 10% daya baterai?
    kalau seperti itu sama dengan ane dulunya karena tdk tau suka gitu untuk hemat baterai supaya tdk soak ane copot tapi baterai sudah empty minta di cas, karena kelamaan tdk dipakai akhirnya baterai tdk bisa di cas, kirain kualitas baterainya yg dodol ternyata ane yg salah pemakaian, setelah baca artikel di google ternyata baterai li-ion kebanyakan yg dipakai saat ini untuk penyimpanan (tdk digunakan lama) sisakan daya 30-40%, jngn biarkan dlm kondisi kosong krn akan merusak baterai itu sendiri, di dalam cell baterai yg bagus ada rangkaian proteksinya, salah satunya proteksi bunuh diri, dimana jika tegangan baterai sudah drop jauh dari batas normalnya akan membunuh dirinya sendiri alias sudah tdk bisa dipakai lagi baterainya.

    Like

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s