Senyum dan ocehanmu sungguh mengundang rindu..

Allhamdulillah, sudah hampir 9 bulan anakku Bimasakti Setya Rabbany (BSR) menjejakkan kakinya di dunia ini. Ini adalah anak hasil hubungan terang (antitesis hubungan gelap-gelapan) dengan istriku sendiri…hehehe.  Telah banyak suka dan duka yang telah dijalani sebagai seorang bayi. Mulai dari ngompol, tangis dan bangun tengah malam, ngoceh hingga menjerit-jerit karena kegirangan.

Walaupun tidak setiap hari bisa menemani dan bercanda ria bersamanya setidaknya setiap Rabu malam dan Jum’at malam ketika pulang kantor, dia menyempatkan diri bangun sejenak untuk menyambut Abi-nya ( Ayah, red) pulang. Ketika pintu kamar berderit dibuka, BSR pasti menggeliat, menguap, bangun, membuka mata sebentar, menatap kedatanganku dan kembali tertidur hingga esok hari. Dan ane pun mengecup keningnya agar mimpi dengan indahnya. Setelah itu baru mengecup kening istri…hehehe

Sabtu dan Minggu adalah waktu khusus untuk bermain-main dengan BSR, walaupun kadang lain waktu harus dianulir karena ada tugas dan lembur dari kantor.  Disitu saya bercanda ria sambil BSR naik baby walker. Senyum kegirangan, ocehan dan jeritan adalah gaya candanya. Walopun hanya bisa mengoceh…maem…maem…maem, mbah….mbah..mbah….da papa..papa…papa. setidaknya itulah bahasa dia. Sebagai orang tua saya mencoba untuk menebak apa maksud dan keinginannya.

Tingkah polahnya yang lucu dan menggemaskan ini senantiasa mengundang sebuah kerinduan. Tidak hanya saya sebagai seorang ayah, si mbah dhok dan mbah nang (nenek-kakek) di kampong tuban juga merindukan sang cucu ini. BSR merupakan cucu pertama dari anak pertama sedangkan adik saya juga punya anak sebagai cucu kedua dari anak kedua. Keponakanku yang tinggal di Lamongan ini namanya, Rama Maulana Azhar.

Kerinduan ini yang mendorong kedua orang tua saya menyempatkan datang ke Gresik untuk menengok cucu-nya. Seingat saya terakhir kali pulang kampong ke tuban ketika Hari Raya Qurban kemarin. Wajar jika nenek-kakek BSR rindu tingkah polah cucu-nya.

Rindu….. serindu-rindunya…..(lupa, lagune artis Mali**sia)

maturnuwun

baca juga :

Advertisements

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s